ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 23 Zulhijjah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Bagi Pengalaman di Jerman, Oki Setiana Dewi Cerita Dari Islamophobia, LGTB hingga Pengungsi

02 November 2017 23:33:23
Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi Saat berbagi pengalaman di Jerman

ChanelMuslim.com - Sepulangnya dari Jerman, Oki Setiana Dewi masih beraktifitas menjelang kelahiran anak ketiganya. Memakai jilbab merah, Oki tampak tidak terlihat letih saat ChanelMuslim.com menemuinya di Gedung Neuro Nadi Indonesia, Jl. Pemuda No. 66, Rawamangun. 

Ia berbagi pengalamannya selama di Jerman. Menurut Oki selain belajar mengenai topik keislaman, LGBT, dan aliran islam yang sangat banyak di sana.

"Di sana saya mempelajari islam di Jerman. Tentunya banyak yang diperbincangkan seperti Islamphobhia, LGBT, radikalisme, pengungsi dan aliran islam yang sangat banyak di sana. Kami mengunjungi banyak aliran islam di sana," katanya.

Perempuan beranak dua ini juga menyatakan selain belajar Islam di sana juga mengunjungi berbagai kamp pengungsi di sana.

"Kami juga mengunjungi kamp pengungsi irak, iran, suriah," kata Kandidat Doktor Program Studi S3 Pengkajian Islam Konsentrasi Pendidikan Islam ini.

Menurutnya pemerintah Jerman sangat baik pada pengungsi, seperti memberikan mereka gaji, pelatihan kerja hingga pekerjaan. Yang sangat dipelajari Oki saat di sana adalah sebagai umat Islam harus membuka diri. Ia mengambil contoh disana phobia saat melihat wanita bercadar. Menurutnya seandainya masyarakat muslim di Jerman bisa membuka diri tentu saja tidak akan ada yang takut pada Islam.

"Saya sadar semakin kita membuka diri, Insya Alloh banyak orang akan menerima Islam. Selain itu meningkatnya masuknya Islam di sini," katanya, Rabu (1/11/2017).

Pengalaman Oki yang menarik ini, kata dia, akan diwariskan kepada buah hatinya kelak. Untuk berkeliling di bumi Alloh, tentu saja setelah pemahaman agamanya sudah mumpuni. (ilham)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
oki setiana dewi
 
BERITA LAINNYA
 
 
Muslim Life Festival
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284